Jambi Jalin Kerjasama dengan Melaka

       Rabu, 22 /06/ 2011 13:23

Bupati dan Ketua Menteri Malaka Datuk Seri HJ Mohd Ali Rustam bersama HBA melihat lokasi tambang batubara PT BEI.(F:Jun)
JAMBI– Rombongan Ketua Menteri Melaka Datuk Seri HJ Mohd Ali Mohd Rustam dan Tun Daim Zainuddin, Selasa kemarin (21/06) berkunjung ke Jambi dan meninjau lokasi penambangan batubara di Desa Koto Buayo Kec. Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari. Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, kesempatan bertemu dengan calon investor dari Melaka ini, membuka peluang Jambi untuk bisa mengeksploitasi hasil dan sumber daya alam yang bisa digali atau dimanfaatkan dengan baik.

‘’Sudah ada beberapa perundingan yang kita lakukan dan kemungkinan akan kita lakukan investasi itu, yang jelas kita sudah melihat alam kita dan kondisi dan ternyata beliau juga belum pernah melihat,” ujar gubernur. Kunjungan dan melihat langsung proses penambangan di Desa Koto Buayo dimaksudkan supaya para investor yakin dan mengetahui lokasi penambangan yang akan investasikan.


‘’Ketua asosiasi batubara sudah bertukar alamat, nanti setelah ini akan ada komunikasi lagi, beliau bilang sama saya Insya Alllah akan datang lagi kesini,“ tambah HBA.Dalam kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan bahwa Provinsi Jambi mempunyai potensi cukup besar untuk dikembangkan dan dieksploitasi dengan  cara yang bertanggung jawab.(eon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar